Aplikasi untuk Memaksimalkan Minat dan Bakat Anak

Posted by Unknown in

Aplikasi untuk Memaksimalkan Minat dan Bakat Anak - Budi Setiawan, ketua umum Indonesia Bercerita, merilis sebuah aplikasi iOS yang fungsional dan bisa membantu orang tua dalam mengoptimalkan bakat anak.



Nama aplikasi tersebut Takita. Dalam rilis persnya, Budi Setiawan atau yang akrab disapa Bukik, mengatakan bahwa Takita diciptakan atas dasar pemahaman terhadap kesulitan para orang tua, dalam menemukan cara yang tepat buat mengembangkan bakat anaknya.

“Kami memahami kesulitan orang tua sehingga mengembangkan aplikasi iOS Takita untuk membantu orang tua menemukan dan mengembangkan bakat anak,”
Takita sendiri memiliki 3 fitur utama; Tes Kecerdasan Majemuk Anak, Tantangan dan Lingkaran Pertemanan.

Fitur pertama, Tes Kecerdasan Majemuk Anak, akan membantu orang tua dalam mengungkap 3 kecerdasan anak yang dominan. Hasil yang didapat orang tua dari tes ini nantinya akan berguna buat orang tua, menentukan apa yang harus dilakukan pada fitur kedua.

Fitur kedua, Tantangan. Hasil yang sudah didapat di fitur pertama menjadi acuan buat menentukan tantangan sang anak. Katakanlah sang anak menyukai fotografi, ia bisa mengikuti tantangan sebagai fotografer. Tersedia beragam tingkat kesulitan yang nantinya bakal dihadapi sang anak dan ia harus menyelesaikannya dengan baik. Dokumentasi foto maupun video dari tantangannya sendiri juga bisa diunggah ke dalam Takita.

Dan yang terakhir, fitur ketiga, adalah Lingkaran Pertemanan. Di sini anak bisa mengunggah hasil Tantangan mereka sehingga ia bisa belajar dengan anak-anak lainnya. Mereka bisa berbagi/mendapatkan tips mengenai cara-cara menyelesaikan tantangan di fitur kedua. Lingkaran pertemanan diciptakan supaya anak bisa berinteraksi dengan anak-anak lainnya dengan cara yang hangat.
“Dengan fitur tunggal ini harapannya tim Takita bisa lebih fokus melayani pertanyaan dari orang tua mulai seputar penggunaan aplikasi Takita hingga kecerdasan majemuk dan bakat anak” Ujar Bukik.
Takita memiliki tujuan dan konsep yang bagus, baik itu buat orang tua maupun tumbuh kembang anak. Bagi kamu orang tua, sudah seharusnya kamu mengunduh aplikasi ini, lalu menyodorkannya kepada anakmu. Download Takita (minat dan bakat)

Unknown

This information box about the author only appears if the author has biographical information. Otherwise there is not author box shown. Follow SORA on Twitter or read the blog.

0 comments:

Hubungi Kami

Mbak Dina

Ponsel : 0857-1857-4466

PIN BB : 29E780C4

Email : vy_q0228@ymail.com

Lokasi Kantor

Total Pageviews